Rabu, 21 Desember 2011

SPG-Sego Pecel Gresik....makanan bergizi tinggi...belum tahu kan ;-)

Selain orang Jawa Timur, istilah pecel terkadang membingungkan. Ada yang mengira sambal pecel sama dengan pecel lele, dengan sambal terasinya. Ada juga yang mengira sambal kacang mirip dengan karedok, gado-gado, sambal kacang Nasi Uduk atau bahkan ketoprak. Memang sih ada kemiripan dari bahan utama bumbu kacang goreng yang dihaluskan, namun ‘sambal pecel’ atau di Jawa Timur biasa disebut pecel saja, memiliki tambahan racikan khas, terutama kencur dan daun jeruk.
Pecel adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di daerah selatan seperti Madiun, Kediri, Blitar, Malang, Nganjuk, Trenggalek, Ponorogo dan sekitranya. Namun begitu mayoritas daerah di Jawa Timur mengenal pecel dan memiliki sedikit perbedaan.
Masbukhin sendiri yang asli Gresik dengan pengalaman wisata kuliner dan hobby memasak, mencoba memadukan berbagai resep baik dari bumbu, sayuran dan penampilan. Pecel ini pun bisa dicustom untuk yang suka pedas dengan menambah cabe ulekan.
Sego Pecel adalah nasi putih (sego=nasi) ditambah sayuran matang dan disiram sambal pecel. Tidaklah berasa makan pecel kalau tidak ditambahkan peyek. Peyek adalah kerupuk yang terbuat dari tepung sagu diberi cakikan bumbu dengan ditaburi kacang atau ikan asin/udang, dll. Tentu tambahan tahu dan tempe menjadi pelengkap tersendiri.
Sego pecel akan lebih istimewa bila dimakan bersama lauk istimewa lainnya, seperti Ayam Jantan, Empal Goreng atau Ati Ampla.

Woooouw jadi ngeces deh !
Jadi kapan lagi mau mencoba Sego Pecel Gresik, hanya di Resto Ayam Jantan…..021.9722.2220
Kami juga bisa menyajikan dalam bentuk lunch box.
Kami memberikan kualitas dengan harga terjangkau. Cobain dech ;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar