Sabtu, 06 Oktober 2012

Buka Puasa HIPMI menampilkan Ayam Jantan

Sumber Berita adalah dari Media Online, yang gemar memberitakan perkembangan bisnis, Ekonomi, Kebijakan Pemerintah di bidang Ekonomi, Perkembangan Usaha & Bisnis, juga UKM-Usaha Kecil Menengah, HIPMI, Kadin, JCI Indonesia, Bisnis Smart, Alumni & jaringan EU-Entrepreneur University, Jakarta ENtrepreneur Club, TDA-Tangan di Atas dan komunitas bisnis lainnya. http://suarapengusaha.com/2012/08/13/bukber-ketum-hipmi-jadi-ajang-promosi-kuliner-ukm/
Masbukhin (paling kanan) bersama Pendiri Pendiri, Abdul Latief (dua dari kiri, berpeci hitam), Ketua Umum BPP HIPMI, Raja Sapta Oktohari (dua dari kanan) dan Sekjen BPP HIPMI Harry Warganegara Haroen (paling kiri)
 Pengurus BPP HIPMI, Adi Mahfudz dan Ketua Dewan Pembina BPD HIPMI Sumut, memilih menu Ayam Jantan
 Persiapan Buka Puasa oleh Team AJ
Tampil sebagai bagian kuliner Nusantara

SPC, Jakarta – Bila Anda berbuka puasa di komunitas lain, mungkin hal ini jarang ditemukan.
Buka puasa bersama itu bukan sekedar ajang silaturahmi, atau kegiatan spiritual bersama. Tapi juga kesempatan pemberdayaan maupun memanfaatkan momen untuk berpromosi.
Itu yang terjadi dalam buka puasa bersama komunitas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di rumah Ketua Umum Hipmi Raja Sapta Oktohari pada Sabtu (11/8/2012) lalu.
Mulai dari pintu masuk area acara hingga di dalam rumah, bertebar aneka jenis makanan.
Uniknya, dalam acara yang dihadiri para pengusaha muda itu, agenda promosi produk juga jalan terus.
Di sana-sini, mirip stand promosi makanan. Tidak hanya brosur, banner mini pun ada untuk menjelaskan produk yang tersaji.
Lebih uniknya lagi, dan ternyata, ada beberapa produsen kuliner tersebut secara aktif menawarkan, memperkenalkan dan mengajak para tetamu yang nota bene adalah rekan-rekannya juga untuk mencoba produk makanan yang disajikannya.
Di antaranya, produk makanan kebab kemasan, Kebab Turki dan makanan lesehan Jawi Wetan ‘Ayam Jantan’ milik pengusaha muda Masbukhin Pradhana.
Tak hanya itu, di atas meja pun tersedia air mineral. Setelah diperhatikan baik-baik, ternyata air mineral dalam kemasan gelas dan botol itu bukan produk sembarangan.
Menggunakan merek OSO dengan keterangan Group OSO pada labelnya sebagai petunjuk produsen minuman itu.
Kepada Suarapengusaha.com, Masbukhin menjelaskan, semua makanan yang disajikan pada acara buka puasa itu dipesan dari anggota Hipmi sendiri yang bergerak di bidang kuliner.
“Semua makanan ini dari anggota Hipmi juga. Kita kan punya daftarnya semua siapa yang punya usaha kuliner. Jadi, tinggal pesan saja,” jelas dia.
Acara buka bersama itu sendiri dihadiri oleh para pengurus dan anggota BPP Hipmi. Juga ada yang berasal dari daerah. Di antaranya, mantan Ketua Umum Hipmi Kalimantan Barat Iwan Gunawan dan Ketua Umum BPD Hipmi Aceh Fariz Reza.
Juga turut hadir, Mantan Ketua Umum Hipmi Sandiaga S Uno dan Erwin Aksa. Tentu saja, tak ketinggalan komandan lapangan, Sekjen Hipmi Harry Warganegara Harun yang terlihat sangat sibuk di acara itu. (SPC-15)

Baca Tautan Menarik HIPMI:
  • www.hipmijaya.or.id

  • 2 komentar:

    1. Kenali Dirimu. Kenali Musuhmu. Kenali Situasi. Maka 100 Pertempuran Kamu Tidak Akan Kalah
      http://www.anugerahpijat.com/
      @PIJATADEN -

      BalasHapus
    2. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
      Kaos Dakwah Murah

      Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
      Tanda Pasangan Ada Niat Menikah

      BalasHapus