Rabu, 10 Oktober 2012

HIPMI For Indonesia Pengusaha Pejuang Pejuang Pengusaha

HIPMI dari kaca mata Masbukhin, anggota HIPMI Jaya, 'Resmi' dilantik awal tahun 2009 dan saat ini sebagai pengurus Pusat BPP HIPMI.

HIPMI-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia. Hipmi memiliki semboyan Pengusaha Pejuang Pejuang Pengusaha. Pengusaha muda yang memiliki nilai juang, nilai perjuangan baik untuk membesarkan usaha bisnisnysa juga memiliki nilai perjuangan untuk Indonesia, memiliki nasionalisme yang tinggi tidak hanya mengejar keuntungan belaka.

HIPMI juga memperjuangkan agar pengusaha di seluruh Indonesia terutama yang berusia muda baik dari sisi usia pengusahanya ataupun usia bisnisnya (pengusaha pemula) menjadi lebih maju dan didukung oleh semua pihak terutama Pemerintah pusat hingga daerah.

Banyak pertanyaan bagaimana menjadi anggota HIPMI ?
HIPMI beranggotakan pengusaha muda yang berusia 18 hingga 40 tahun. HIPMI adalah wadah berhimpun para pengusaha, sebagai personil. Namanya juga pengusaha, tentu yang berhimpun pun telah memiliki usaha yang dibuktikan oleh dokumen formal seperti Surat Domisili Usaha, Akte pendirian perusahaan, SIUP, NPWP, TDP dan SK pengesahan Menteri Kehakiman.

Disamping itu, sebagai organisasi yang dituntut untuk mengembangkan diri dan anggotanya, dana organisasi didapatkan dari iuran anggota bulanan yang biasanya dihimpun setahun sekali.
Ini diantara persyaratan menjadi anggota HIPMI disamping yang terpenting adalah komitmen.

Komitmen tidak hanya untuk mendapatkan manfaat yang besar dari organisasi, juga anggota dituntut untuk memberikan kontribusi kepada organisasi. Tentu semangat untuk 'memberi' kepada organisasi bisa dituangkan dalam bentuk menjadi kepanitiaan, menjadi pengurus, memberikan akses bisnis, akses pemberitaan sehingga semangat dan perjuangan bisa berjalan seiring untuk kemajuan diri dan organisasi HIPMI.

Meski begitu, pengurus dari tingkat Cabang sampai Pusat tentu memiliki program kerja yang ditujukan untuk membuka akses bisnis kepada anggotanya, meningkatkan kemampuan bisnis pribadi anggotanya dan menambah network seluas-luasnya.

Kemana harus mendaftar?
Pendaftaran anggota HIPMI dilakukan oleh BPC-Badan Pengurus Cabang.
Khusus untuk DKI Jakarta, HIPMI Jaya yang memiliki kekhususan, recruitment anggota baru dilakukan oleh BPD-Badan Pengurus Daerah HIPMI Jakarta Raya.

HIPMI-PT
Bagi pembaca yang masih mahasiswa dan belum memiliki usaha, jangan khawatir. Semangan HIPMI telah ditularkan untuk regenerasi lewat kerja sama HIPMI-PT atau HIPMI Perguruan Tinggi. HIPMI PT ini menginduk kepada BPC dan BPD sesuai wilayah kampus itu berada.

Menjadi anggota HIPMI-PT haruslah seorang mahasiswa peruguran tinggi bersangkutan dan memiliki keinginan untuk memiliki bisnis. Ada pelatihan wirausaha dan kesempatan memiliki jaringan pertemanan yang lebih luas dengan bergabung di HIPMI-PT. Dimana akses pertemanan menjadi salah satu modal untuk keberhasilan dalam berbisnis.

Untuk mengetahui lebih lanjut, bagi rekan-rekan yang ingin bergabung dgn HIPMI, bisa melihat beberapa link berikut ini:

atau Anda bisa mencari beberapa pemberitaan tentang HIPMI atau HIPMI Perguruan Tinggi di Search Engine seperti www.google.com atau www.yahoo.com

1 komentar:

  1. Kenali Dirimu. Kenali Musuhmu. Kenali Situasi. Maka 100 Pertempuran Kamu Tidak Akan Kalah
    http://www.anugerahpijat.com/
    @PIJATADEN -

    BalasHapus